Manchester United vs Liverpool (2-1) The Red Devils ala ten Hag

Manchester United vs Liverpool – Old Trafford kembali menggelora setelah kedatangan tamu yang merupakan rival utama mereka. Lewat persaingan ketat malam ini, Manchester United dengan asuhan Erik ten Hag berhasil membawa kemenangan pertama untuk MU di musim ini. Pertandingan ini di menangkan Manchester United dengan skor 2-1

Pertandingan berjalan penuh antusiasme dari seluruh pemain. Kedua pemain muda dari Manchester United turun, Elanga dan juga Sancho.

Babak pertama Manchester United vs Liverpool

Pertandingan di mulai dengan keadaan ball possession yang di pegang oleh Liverpool. Dominasi lini tengah juga di pegang erat oleh Liverpool. Namun lini pertahanan MU sangat kokoh sehingga menyulitkan Liverpool untuk melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sang Kandang.

Pada menit ke 16 kedua pemain sayap dari Manchester United, saling bekerja sama menyusun serangan ke arah Alisson. Tanpa di sangka umpan yang di berikan Elanga di sambut baik oleh Sancho yang langsung mengeksekusi tendangan ketika Alisson sedang mati langkah. MU memimpin 1-0.

Dengan awal dari gol tersebut membuat semangat dari pemain MU semakin bergejolak. Hampir, sekali lagi MU berhasil mejebol gawang Liverpool yang sayangnya, mengenai tiang gawang.

Possession babak pertama 30 Manchester United, 70 untuk Liverpool.

Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Babak kedua

Pada awal babak kedua, Elanga langsung di gantikan oleh Martial. Yang rupanya dalam substitusi ini, Martial membawa banyak upaya penyerangan yang jauh lebih mematikan. Dalam 8 menit setelah babak kedua di mulai, Martial membantu Rashford untuk mengeksekusi gawang Alisson lagi. Sementara itu Liverpool menjadi tertinggal 2-0 oleh tuan rumah.

Pada menit 15 akhir, Liverpool semakin gencar dalam melakukan serangan, upaya-upaya dari Firminho dan M. Salah berulang kali hampir mengancam ketenangan gawang De Gea.

Dengan serangan Liverpool yang mendominasi di babak kedua ini, Tercatat Liverpool melakukan 5 kali tendangan ke arah gawang De Gea. Salah satunya berhasil membuat skor menjadi 2-1, yaitu pada menit 81. Saat itu Liverpool melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang MU, dan eksekusi terakhir tersebut di berhasilkan oleh Mohamed Salah.

Hingga peluit panjang berbunyi, Skor bertahan dengan 2-1. Hal ini Membuat Manchester United naik ke peringkat 14 di klasemen sementara, dan Liverpool ada di posisi 16.

Perolehan poin Manchester United saat ini adalah 3 dengan Last record pertandingan Premier League L, L, W. Untuk Liverpool sendiri perolehan poin 2 sejak mereka mengalami record D, D, L.

Kemenangan pertama di Premier League ini adalah buah hasil dari Erik ten Hag yang terus bereksperimen dalam mengatur strategi. Terbukti bahwa pemain muda yang ada di MU saat ini memiliki potensi untuk maju suatu saat nanti.